Jelang Mudik, Jumlah Rest Area Ditambah

INDRAMAYU,KRJOGJA.com – Pemerintah berupaya meningkatkan pelayanan selama arus mudik Lebaran 2017. Salah satu bentuk peningkatan pelayanan tersebut dengan menambah tempat peristirahatan (rest area) di sepanjang jalur mudik.

Direktur Jenderal (Dirjen) Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto dalam keterangannya menjelaskan, Kementerian Perhubungan telah meminta pengelola jalan Tol Trans Jawa untuk menyiapkan dan menambah jumlah tempat peristirahatan yang layak bagi para pemudik.

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga telah menyiapkan rest area di beberapa jalur tol yang belum beroperasi, tetapi pada mudik Lebaran 2017 akan difungsikan.

"Melihat pengalaman tahun lalu, di mana di tengah tol terjadi kemacetan parah, nanti akan ada tambahan rest area yang di situ ada ‎pusat kesehatan, bengkel, tempat istirahat dan jual bahan bakar minyak (BBM)," kata Pudji, Jumat (9/6/2017).

Tak hanya d jalan tol, upaya penambahan tempat peristirahatan juga dilakukan di jalan-jalan arteri seperti sepanjang jalur pantai utara (pantura) dan jalur selatan Pulau Jawa.(*)

BERITA REKOMENDASI