Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenkes Siapkan Puskesmas di Sekitar Sekolah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan akan menyiapkan fasilitas layanan kesehatan, baik di Puskesmas maupun sarana kesehatan di sekitar sekolah menjelang dimulainya tahun ajaran 2020/2021 pada Juli 2020.

“Penyediaan sarana kesehatan tersebut, untuk memberikan pendampingan, promotif, preventif dan konsultasi untuk memonitor kegiatan sekolah,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto dalam Pengumuman Keputusan Bersama yang disampaikan melalui webinar di Jakarta, Senin.(16/6 2020)malam

Ia mengatakan upaya pendampingan itu akan dilakukan secara terus menerus. “Kami berharap prioritas untuk keselamatan dan kesehatan para siswa dapat berjalan dengan baik. Selain itu, kegiatan belajar mengajar juga bisa berjalan dengan lancar. “Itu adalah harapan kami semua,” katanya.

Kemenkes, katanya, akan terus mendukung segala upaya yang telah dilakukan Kemendikbud dan Kemenag dalam rangka melaksanakan proses pendidikan di tahun ajaran 2020/2021, terutama bagi sekolah-sekolah di zona hijau yang diperbolehkan untuk membuka kegiatan belajar secara tatap muka.

BERITA REKOMENDASI