Jenasah Ani Yudhoyono Dibawa ke TMP Kalibata

CIKEAS, KRJOGJA.com  – Upacara militer melepas kepergian jenazah Ibu Negara ke-6 RI Ani Yudhoyono dari rumah duka di Puri Cikeas, Bogor ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Suasana haru mengiringi kepergian Ani.

Di rumah duka, Minggu (2/6/2019), keluarga dan para pelayat menggelar tahlilan. Sementara itu, pasukan TNI serta Polri yang bertugas bersiap melakukan upacara militer. Tampak pasukan itu berbaris di sisi kanan halaman Pendopo Puri Cikeas. Tampak jenazah Ani berada di dalam peti yang diselimuti kain merah-putih. Potret wajah Ani dan karangan bunga tampak dibawa petugas di bagian depan.

Awalnya penyerahan jenazah dilakukan antara perwakilan keluarga yaitu Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas kepada perwakilan pemerintah yaitu Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Setelahnya, peti dibawa dari kediaman menuju ke mobil ambulans untuk dibawa ke TMP Kalibata. SBY dan para pelayat tampak memberikan hormat.

SBY sebelumnya sempat mengenang sosok istri tercintanya itu. Dia juga menceritakan tentang mimpi dan cita-cita Ani yang akan diwujudkannya bersama keluarga.

"Saya mohon doanya agar Bu Ani diterima oleh Allah, tenang dan bahagia. Semoga kami diberikan ketabahan, keikhlasan untuk melepas kepergian Bu Ani, dan insyaallah apa yang dimimpikan Ibu Ani akan kami wujudkan," kata SBY.

Ani meninggal dunia di National University Hospital di Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan kanker darah selama 4 bulan terakhir. Jenazah Ani kemudian dibawa terbang ke Indonesia untuk dimakamkan. Rencananya jenazah Ani akan dimakamkan di TMP Kalibata pada Minggu siang ini. (*)

BERITA REKOMENDASI