Jenderal Gatot Pimpin Apel ‘Nusantara Bersatu’

JAKARTA (KRjogja.com) – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan Apel Nusantara Bersatu yang mengangkat tema 'Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika', bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu. Indonesia Milik Kita Bersama, dari Sabang sampai Merauke. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat besar dan dalam tubuh rakyat Indonesia mengalir Jiwa Patriot dan Kesatria," kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dihadapan awak media di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).
 
Menurut Panglima TNI, kesuksesan Nusantara Bersatu yang digelar diseluruh Indonesia memperlihatkan keindahan Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika.  "Hal tersebut dibuktikan, hanya dalam waktu dua hari sejak digagas, semuanya bersatu dan bersama-sama menyumbangkan apa yang bisa diberikan untuk mewujudkan Nusantara Bersatu," ujarnya.
 
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa, tidak ada negara satupun didunia yang disetiap kotanya mempunyai Taman Makam Pahlawan, kecuali di Indonesia. “Saya sarankan kepada seluruh anak bangsa untuk ziarah ke Taman Makam Pahlawan, bercerminlah kepada jasa para Pahlawan yang tidak menuntut apa-apa tetapi mereka berbuat untuk kita semua,” ucapnya.
 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku penggagas Nusantara Bersatu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apel Nusantara Bersatu yang dihadiri oleh seluruh elemen bangsa yang dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia.
 
"Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, adik-adik pelajar dan seluruh anak bangsa yang menyelenggarakan kegiatan Nusantara Bersatu,” pungkasnya. (*)
 

 

BERITA REKOMENDASI