JK Akui Bertemu Netanyahu

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku sempat bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di sela Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, pekan lalu dan membicarakan upaya perdamaian Israel-Palestina. JK menyebut, pertemuan itu tak disengaja karena banyak kepala negara hadir di sidang PBB tersebut.

"Jadi di situ ketemu siapa saja, masa mau ditolak? Bicara tentang perdamaian saja, bagaimana sikap dia, apa yang bisa kita bantu, untuk Palestina bagaimana, Israel bagaimana," ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Menurut JK, untuk membantu upaya perdamaian Palestina-Israel, pihaknya mesti mengenal kedua belah pihak. Oleh karena itu, wajar jika ia berkenalan dengan Netanyahu di sela sidang PBB tersebut.

"Karena itu begitu kenalan ya kita bicaralah soal perdamaian, itu biasa saja di PBB karena itu multilateral. Tidak ada pertemuan pribadi, tidak ada atur pertemuan," katanya.

Ia pun menegaskan bahwa pertemuan dengan Netanyahu itu bukan pertemuan rahasia. Menurutnya, kondisi sidang PBB saat itu memang membuat JK tak sengaja bertemu dengan Netanyahu. (*)

BERITA REKOMENDASI