JK bertemu Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi di G20, Ini yang Dibahas

JAKARTA, KRJOGJA.com – Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammad Bin Salman (MBS) bertemu dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) di sesi pertemuan bilateral pada G20 Summit, di Buenos Aires, Argentina, Jumat 30 November 2018.

Sesi pertemuan bilateral ini dilaksanakan di sela-sela rapat-rapat pleno utama di G20 Summit tahun 2018 ini. Wapres JK bertemu dengan dengan MBS setelah rapat pleno pertama sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara membahas tentang peningkatan kerjasama ekonomi bilateral di berbagai bidang, termasuk kilang minyak, IT dan pelatihan tenaga kerja. Tentang pembangunan kilang minyak ini khususnya, JK menjelaskan, pembangunan salah satu situs kilang minyak di Cilacap, Jawa Tengah, yang saat ini erat kaitannya dengan investasi Arab Saudi di Indonesia.

Kedua pemimpin negara ini sepakat bahwa pembangunan kilang tersebut akan dipercepat. MBS sendiri rencananya akan datang ke Indonesia pada Februari tahun depan untuk membicarakan tentang penguatan kerjasama Indonesia dan Arab Saudi. Dibahas dalam pertemuan itu bahwa terdapat potensi investasi Arab Saudi di Indonesia sekitar 6 milyar dolar AS. (*)

BERITA REKOMENDASI