JNE Galang Donasi dan Kirim Tabung Oksigen Gratis Untuk RS

Editor: Agus Sigit

KRjogja.com– Pandemi covid-19 di Indonesia belum berakhir. Dampaknya hingga saat ini sangat berpengaruh besar  ada berbagai aspek kehidupan masyarakat. Kekhawatiran tertinggi saat ini adalah fasilitas kesehatan yang mulai berkurang daya tampungnya karena tingginya angka penularan. Salah satu yang paling dibutuhkan di seluruh fasilitas kesehatan adalah oksigen, yang kini ketersediaannya sangat terbatas. Melihat kondisi ini JNE tidak tinggal diam dan melakukan kolaborasi dengan Rumah Zakat melalui program Donasi Tabung oksigen, dan bersama Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) untuk pengiriman gratis tabung oksigen.

Program Donasi Tabung Oksigen berlaku mulai 9 Juli 2021 sampai ketersediaan terpenuhi, dan akan disalurkan ke rumak sakit maupun fasilitas kesehatan yang memerlukan. Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan JNE yang sudah tergabung menjadi member JNE Loyalty Card (JLC). Mekanisme donasinya dengan menukarkan poin yang sudah dimiliki member sejumlah 50 poin dan 130 poin (atau senilai Rp. 20.000,- atau Rp. 50.000,- ) yang akan disalurkan dan diakumulasikan menjadi tabung oksigen melalui Rumah Zakat. Member JLC dapat mengakses website JLC, dan memilih Rumah Zakat sebagai penukaran poinnya. Bagi pelanggan yang belum menjadi member, dapat melakukan pendaftaran di website jlc.jne.co.id.

Kolaborasi lainnya adalah bersama Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), dimana JNE akan membantu mengirimkan 370 tabung oksigen secara gratis untuk pasien-pasien covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta. Seremonial kerjasama ini dilakukan pada 19 Juli 2021 di Kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya no.11, Jakarta Barat. Penyerahan tabung-tabung oksigen ini diwakili oleh Ali Sadikin selaku Ketua Yayasan (DKMG), dan diterima M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama 3 dekade. Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang berjibaku dalam penanganan
Covid-19.

“JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi bersama berbagai pihak. Harapannya dari program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan dapat meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19”.

JNE

BERITA REKOMENDASI