Jokowi Apresiasi Formula E di Ancol

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terkait  penyelenggaraan balapan Formula E 2022 di Ancol, Jakarta Utara.
Menurutnya, pemerintah pusat sudah memberikan serangkaian dukungan terhadap ajang balapan mobil listrik itu.
“Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat kesiapan. Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, Bea Cukai di Kemenkeu kemudian Kemenparekraf,” ujar Jokowi usai
menyerahkan piala kepada pemenang pertama Formula E, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).
Jokowi menjadi orang terakhir yang menyerahkan piala di even balapan mobil listrik internasional, hari ini.
Sementara itu, penyerahan piala pertama kali dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada manajer tim pemenang, Jaguar TCS Racing.
Setelah itu, piala untuk juara ketiga diserahkan langsung oleh CFO ABB Formula E Gerard Chan kepada Eduardo Mortara, sedangkan piala untuk juara kedua Jean Eric Vergne diserahkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.
Selain Jokowi dan Anies, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga tampak berdiri di atas panggung menyaksikan penyerahkan piala untuk para pemenang Formula E.
Sedangkan sebelum balapan dimulai, Jokowi yang tiba sekira pukul 14.10 WIB, sempat melakukan grid walk dan menyapa para pebalap di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Pusat.(ati)

BERITA REKOMENDASI