Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Khofifah

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, hingga hari ini pihak Istana belum menerima surat pengunduran diri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Menurut Johan, hal itu telah dikonfirmasi langsung kepada Presiden Joko Widodo usai salat Jumat di Istana.

“Sampai hari ini saya cek tadi belum ada surat ke Presiden,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (05/01/2018).

Sebelumnya, Khofifah menyatakan akan mengajukan pengunduran diri dari jabatan menteri kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla antara 9-10 Januari.  Pengunduran diri itu berkaitan dengan rencana mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Timur 2018-2023.

Khofifah yang akan berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak telah memenuhi persyaratan awal karena mengantongi dukungan dari Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PPP, dan Partai Hanura yang memiliki 35 kursi di DPRD Jatim. Tiga dari lima partai politik telah memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil, yakni Partai Demokrat, Nasdem, dan Hanura. (*)

BERITA REKOMENDASI