Jokowi Berani Adu Panco dengan Kaesang

KEAKRABAN Presiden Jokowi dengan putranya Kaesang Pangarep kembali direkam dalam video dan beredar di dunia maya. Video berdurasi 1 menit 37 detik berjudul 'Adu Panco: Aku Vs Bapak' diunggah sendiri oleh Kaesang di akun Twitternya, @kaesangp pada 2 Juli 2016, sekitar pukul 12.00 WIB.

Tampak Kaesang dan Jokowi berbincang santai dalam video tersebut. Jokowi yang berbaju kaos putih tipis menyindir badan dan lengan Kaesang yang gede namun belum tentu kuat. "Tangan gede, tapi belum tentu kayak gini nih kuat..," ujar Jokowi sambil menepok-nepok lengan anaknya.

Dia lantas membandingkan dengan lengannya yang lebih kecil. Namun, dia berani menjamin kuat dan siap diadu.

Kaesang pun menantang sang bapak untuk adu panco. Tantangan itu pun diladeni dengan antusias Jokowi. Bapak dan anak ini pun terlibat adu panco setelah itu.

Namun tak lama kemudian, Kaesang menghentikan adu otot lengan tangan itu. Dia merasa dirinya terlalu kuat untuk meladeni bapaknya.

"Aku sambil Instagram-an juga bisa bapak (bisa menang). Udah-udah nanti malah bapak encok," ujar Kaesang.

Jokowi pun tampak kurang puas karena Kaesang menghentikan adu panco. Dia menganggap Kaesang menyerah. Namun, Kaesang ngotot dialah yang menang.

Mantan wali kota Solo itu pun memberi nasehat Kaesang bahwa orang badannya besar belum tentu kuat. "Orang yang besar itu adalah yang kuat kesabarannya dan kesalehannya," ujar Jokowi di akhir video tersebut. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI