Jokowi dan Putin Bakal Bertemu Saat KTT ASEAN

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Luar Negeri RI memastikan Presiden Joko Widodo akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di sela Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN pada November mendatang.

Pertemuan tingkat tinggi pemimpin negara Asia Tenggara di Singapura itu turut dihadiri sejumlah pemimpin negara mitra ASEAN, termasuk Rusia. "Salah satu pertemuan yang memang sudah masuk dalam jadwal Presiden Jokowi selama ASEAN Summit adalah pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia," ucap juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir.

Meski begitu, Arrmanatha belum bisa menjabarkan agenda pertemuan dan topik yang akan dibahas kedua pemimpin saat bertemu. "Nanti kami akan update lebih lanjut terkait waktu, detail pertemuan, dan isu-isu yang dibahas," ujarnya.

Putin semula dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada pertengahan tahun, tepatnya setelah dia dilantik sebagai presiden untuk periode barunya pada 7 Mei lalu. Namun, Duta Besar Rusia di Jakarta, Lyudmila Georgievna, mengatakan bahwa lawatan Putin ke Indonesia nampaknya tidak akan berlangsung tahun ini. (*)

BERITA REKOMENDASI