Jokowi Ingin Bereskan Jiwasraya dan Asabri

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pimpinan partai politik koalisi pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/1). Jokowi membicarakan sejumlah hal, termasuk masalah keuangan di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Gerard Plate yang ikut pertemuan mengatakan Jokowi memiliki semangat untuk menyelesaikan masalah Jiwasraya. "Untuk bagaimana di-handle dan diatasi. Presiden punya semangat untuk menyelesaikan masalah yang sudah lama ini, harus diselesaikan dengan cara baik," kata Plate kepada wartawan.

Dalam menyelesaikan masalah Jiwasraya ini, kata Plate, Jokowi memberikan perlindungan kepada para pemegang polis, khususnya rakyat kecil. Menurutnya, Jokowi ingin masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Tak hanya itu, Plate menyebut Jokowi juga membahas masalah yang terjadi di PT Asabri (Persero). Jokowi juga ingin masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik. "Semangat menyelesaikan dengan baik itu ada. Cara penyelesaian itu perlu dilakukan dengan tepat," tuturnya.

Lebih lanjut, Plate mengatakan Jokowi turut menyampaikan rencananya soal RUU Omnibus Law tentang Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan serta RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP). "Presiden meng-update rencana di bidang legislasi, ada beberapa undang undang, RUU ada Omnibus Law, ada RUU PDP," katanya.

Selain itu, kata Plate, Jokowi juga menjelaskan perkembangan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. (*)

BERITA REKOMENDASI