Jokowi Instruksikan Vaksinasi Ditingkatkan 2 Kali Lipat pada Agustus

JAKARTA, KRjogja.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Mabes Polri, Jakarta Selatan. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 9.30 WIB memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dan melihat kesiapan dari tenaga kesehatan dan aparat yang bertugas, Sabtu (26/5/2021).

Jokowi mengapresiasi kinerja para pemerintah terkait acara vaksinasi massal yang digelar di seluruh Polda di Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada seluruh Polda, seluruh Kodam, pemerintah daerah,” ucap Jokowi di Lapangan Mabes Polri (26/5/2021).

Jokowi menuturkan harapannya agar program vaksinasi di seluruh Indonesia bisa mencapai target 1 juta vaksin pada bulan ini. Ia berharap pada bulan Agustus nanti target vaksinasi bisa ditingkatkan.

“Saya berharap di mulai hari ini target 1 vaksin untuk seluruh Indonesia kita jaga sampai nantinya bulan Juli dan nanti bulan Agustus akan kita beri target 2 kali dari yang ada sekarang ini terima kasih, wassalamualaikum,” ucap Jokowi.

Adapun jenis vaksin yang disediakan pada hari ini adalah Sinovac. Di mana, merujuk pada data, target peserta yang ikut vaksinasi sebanyak 10.500 orang yang dilakukan di 6 titik di seluruh DKI Jakarta. Program vaksinasi massal ini diperuntukkan untuk umum dan aparat TNI dan Polri. (*)

 

BERITA REKOMENDASI