Jokowi Lakukan Lawatan ke Korsel

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja bertolak ke Korea Selatan (Korsel) dalam rangka membicarakan rencana kerja sama 30 tahun ke depan antara negara-negara kawasan Asian Tenggara (ASEAN) dengan Negeri K-Pop. 

Pembicaraan tersebut akan dilakukan pada pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit (KTT ASEAN-RoK) yang diselenggarakan di Busan, Korsel pada 25-26 November 2019. 

Kepala negara menuju Korsel ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Turut mendampingi juga Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Kepala Protokol Negara Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Juru Bicara Presiden M Fadjroel Rachman. Rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (23/11/2019) siang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan rencana kerja sama 30 tahun ke depan yang akan dibicarakan kepala negara menyangkut sektor konektivitas. Kemudian, Jokowi juga akan membicarakan isu seputar kestabilan kawasan ASEAN dan Korsel. (*)

BERITA REKOMENDASI