Jokowi Lantik Anggota DKPP

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Nama Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP yang baru diharapkan bisa ditentukan bersamaan dengan pelantikan para anggota baru DKPP, Senin, 12 Juni 2017. Anggota DKPP periode 2017-2022 ini baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Anggota DKPP yang baru saja dilantik, Harjono, mengungkapkan harapannya agar ketua baru pengganti Jimly Assidiqie bisa muncul bersamaan dengan pelantikan anggota DKPP yang baru. "Hari ini akan kami bahas (kemungkinan pemilihan ketua baru). Tapi, diharapkan hari ini sudah dapat terpilih ketua baru DKPP sehingga bisa segera serah terima jabatan dan langsung bekerja," katanya seusai pelantikan.

Hari ini, di kantor DKPP, sore pukul 16.00 WIB, akan dilangsungkan serah terima jabatan dari anggota periode 2012-2017 kepada anggota periode 2017-2022. Serah terima jabatan juga akan diisi peluncuran buku berjudul ‘Mengeluarkan Pemilu dari Lorong Gelap: Mengenang Husni Kamil Manik’.

Tujuh anggota DKPP yang baru dilantik presiden yakni Hasyim Asy'ari (unsur Komisi Pemilihan Umum), Ratna Dewi Pettalolo (unsur Badan Pengawas Pemilihan Umum), Ida Budhiati (unsur tokoh masyarakat), Harjono (unsur tokoh masyarakat), Muhammad (unsur tokoh masyarakat), Alfitra Salam (unsur tokoh masyarakat), Teguh Prasetyo (unsur tokoh masyarakat).

Anggota DKPP yang baru dilantik ini, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 75/P Tahun 2017 tentang Pemberhentian Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum Masa Tugas Tahun 2012-2017 dan Pengangkatan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum Masa Tugas Tahun 2017-2022 yang ditetapkan pada tanggal 9 Juni 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI