Jokowi Lantik Laksamana Siwi Sukma Adji Sebagai KSAL

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo melantik Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana TNI Ade Supandi yang memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2018.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apa pun juga tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siaap pun juga," Siwi mengucapkan sumpahnya, mengikuti ucapan Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/05/2018).

Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 43/TNI/2018 tertanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan KSAL. Presiden juga memutuskan menaikkan pangkat Siwi satu tingkat dari Laksamana Madya menjadi Laksamana.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 44/TNI tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira tinggi TNI tertanggal 23 Mei 2018. Siwi sebelumnya menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI. Ia merupakan lulusan Akademi TNI AL 1985 yang mengawali kariernya di dunia militer sebagai perwira bahari di KRI Oswald Siahaan (OWA-354). (*)

BERITA REKOMENDASI