Jokowi Minta Kapolri Usut Jaringan Pelaku Teror Bom Surabaya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas teror bom yang melanda 3 gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/5/2018). 

Kepala Negara meminta teror tersebut diusut hingga ke akar-akarnya. "Tadi pagi saya sudah perintahkan ke Kapolri untuk usut tuntas jaringan pelaku. Saya perintahkan untuk bongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” tegas Jokowi di Rumah Sakit Bhayangkara, Jawa Timur, Minggu.

Jokowi mengatakan, pemerintah tak akan membiarkan tindakan pengecut yang dilakukan pelaku teror bom. Selain itu, Kepala Negara juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memerangi terorisme.

“Semua aparat negara tak akan membiarkan tindakan pengecut seperti itu. Saya ajak untuk memerangi terorisme sebagai bangsa nilai-nilai ketuhanan dan kebihnekaan,” ucapnya.

Jokowi pun mengimbau masyarakat untuk tidak panik serta tetap menjaga persatuan dan waspada. “ Dengan upaya bersama terorisme bisa kita berantas,” katanya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI