Jokowi Minta Muhammadiyah Bantu Jelaskan Vaksin Covid-19

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Muhammadiyah ikut berpartisipasi memberikan penjelasan yang benar kepada masyarakat terkait vaksin virus corona (Covid-19) yang tengah disiapkan pemerintah.

Upaya itu diperlukan agar masyarakat Indonesia tak mendapatkan informasi keliru terkait vaksin yang merugikan banyak pihak. “Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan pemulihan kesehatan melalui vaksinasi. Saya harap Muhammadiyah dapat ikut memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar agar masyarakat tak memiliki info keliru atau hoaks yang merugikan,” kata Jokowi saat berpidato di acara puncak Milad Muhammadiyah ke-108 secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Jokowi memastikan pemerintah tengah menyiapkan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya, baik dari sisi keamanan, efektivitas, kehalalan hingga kemudahan akses bagi masyarakat dalam memperoleh vaksin corona.

Selain itu, Jokowi turut mengapresiasi kerja keras suka rela yang dilakukan Muhammadiyah dalam membantu masyarakat luas di tengah pandemi virus corona belakangan ini. Ia mengatakan Muhammadiyah sangat berkontribusi besar dalam bidang kesehatan maupun meningkatkan ekonomi negara melalui pelbagai unit-unit badan usaha yang dimilikinya. (*)

BERITA REKOMENDASI