Jokowi Mulai Bagi Kartu Prakerja April Mendatang

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyatakan program Kartu Prakerja mulai dilaksanakan April 2020. Pembagian akan dimulai dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami awali dari Jabodetabek, setelah itu kami segera dapat feedback. Dari feedback itu kami segera benahi terus langsung masuk ke daerah lain,” katanya.

Selain Jabodetabek, Moeldoko mengungkap peluncuran kartu sakti itu juga akan dimulai di Jawa Barat. Menurut Moeldoko, pemilihan Jabodetabek dan Jawa Barat karena jumlah pencari kerja yang besar di lokasi tersebut.

Dia menambahkan, nantinya setelah mengevaluasi Kartu Prakerja, peluncuran akan dikembangkan ke daerah lain di Pulau Jawa terlebih dahulu seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah. “Perkembangannya cepat, Jabodetabek dan Jabar dulu pertama, setelah itu langsung menyebar,” katanya.

Moeldoko menyebut implementasi Kartu Prakerja juga tidak menunggu pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja di DPR. Namun, tinggal menantikan peraturan presiden. (*)

BERITA TERKAIT