Jokowi Siaga Hadapi Virus Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo menyatakan sikap waspada dan siaga menghadapi persebaran virus corona dari Wuhan, China. Pasalnya, sejumlah negara di Asia Tenggara telah mengkonfirmasi masuknya virus tersebut.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun Twitter @Jokowi yang dicuitkan pada Senin (27/01/2020) pagi. “Beberapa negara Asia Tenggara telah mengkonfirmasi masuknya virus korona. Kita pun sudah waspada dan siaga,” tulisnya.

Langkah mencegah masuknya virus corona, kata Jokowi, pemerintah telah menyiapkan 135 alat pengukur suhu tubuh atau thermo scanner di 135 pintu masuk Indonesia. Selain itu, pemerintah juga menyiapkan 100 rumah sakit rujukan untuk merawat pasien yang terjangkit gejala virus corona.

"Sebanyak 135 thermo scanner telah diaktifkan di 135 pintu masuk Indonesia, dan 100 rumah sakit rujukan sudah kita siapkan untuk pasien dengan gejala terjangkit virus ini," ucapnya.

Dalam cuitannya, Jokowi juga mengunggah sebuah poster yang menjelaskan tentang gejala dan pencegahan virus corona. Gejala itu di antaranya yakni demam, batuk, pilek, dan gangguan pernapasan. (*)

BERITA REKOMENDASI