Jokowi Siap Buka TAFISA

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Menpora Imam Nahrawi memastikan Presisen RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pembukaan ajang olahraga rekreasi internasional (TAFISA Games 2016) pada 6 Oktober mendatang. Ajang TAFISA yang resmi menjadi organisasi sejak 2005 akan mempertandingkan lima jenis olahraga yakni olahraga tradisional, petualangan, tantangan, kesehatan dan kebugaran.

TAFISA bakal digelar pada 6 Oktober hingga 12 Oktober dengan lokasi penyelenggaraan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol. "Insya Allah beliau (Jokowi) akan hadir di pembukaan TAFISA 2016," kata Imam Nahrawi.

"Tamu dari negara lain akan disambut rakyat Indonesia dengan gegap gempita dan semangat persaudaraan. Saya berharap ini jadi momentum kebangkitan olahraga Tanah Air. Dari olahraga rekreasilah, muncul olahraga prestasi."

Imam juga berharap acara ini dapat membuat masyarakat Indonesia dan tamu-tamu negara asing merasakan kekayaan budaya, tradisi dan nilai luhur Indonesia. Sehingga dapat mendorong para wisatawan asing dapat datang kembali ke Indonesia untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada dari Sabang sampai Merauke. (*)

BERITA REKOMENDASI