Jokowi Soroti Teroris Libatkan Anak

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Jokowi menyoroti permasalahan terorisme yang belakangan marak di Indonesia. Menurutnya, terorisme sudah semakin buruk karena melibatkan anak-anak dalam aksi teror mereka.

"Yang ingin saya garis bawahi adalah betapa kejam dan kejinya ideologi terorisme yang sudah membawa anak-anak dalam kancah aksi (teror) mereka," ujar Jokowi di Istana Negara, Jumat (18/05/2018).

Jokowi menyatakan telah melihat langsung kondisi anak-anak yang dilibatkan dan korban teror bom bunuh diri di Surabaya serta Sidoarjo beberapa waktu lalu ketika ke sana. Anak-anak, kata Presiden, seharusnya masih sibuk bersenang-senang bermain dengan temannya, bersekolah, bahkan berkumpul dengan keluarganya.

"Saya hanya ingin ingatkan ini artinya ideologi kejam ini telah masuk dalam sendi keluarga di Indonesia. Ini harus hati-hati di sini," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Padahal keluarga dinilai seharusnya menjadi tempat pertama membangun rasa optimisme, nilai baik, serta budi pekerti terhadap anak-anak. Tetapi kenyataannya sekarang sejumlah keluarga menjadi sarana utama penyebaran terorisme dini kepada anak. (*)

BERITA REKOMENDASI