Jokowi Temui Ketum Parpol Pendukung

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo disebut bertemu dengan jajaran ketua umum partai politik pendukungnya jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019).

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengungkapkan rangkaian pertemuan itu telah dimulai saat Jokowi menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Pertemuan itu, kata dia, dilakukan untuk membahas perkembangan situasi politik yang berlangsung cepat dalam beberapa waktu terakhir.

"Benar, Presiden diskusi lagi dengan partai pengusungnya. Kan baik karena masyarakat berspekulasinya luar biasa, manuver, dan akrobatik politik yang berkembang sekarang juga luar biasa. Presiden perlu bertemu supaya ambil keputusan dengan benar," kata Johnny.

Dalam pertemuan dengan Surya, dia menerangkan bahwa Jokowi sempat membahas kemungkinan penambahan jumlah partai politik pendukung pemerintah. Namun, menurutnya, Jokowi memiliki empat pertimbangan sebelum menerima anggota koalisi baru. (*)

BERITA REKOMENDASI