Jokowi Terus Fokus Penanganan Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo menegaskan fokus utama pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 adalah tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Menurut Jokowi, penanganan di sektor kesehatan yang baik menjadi kunci agar penanganan ekonomi juga dapat berjalan baik.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021 melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (07/09/2020).

“Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan,” kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi meminta jajarannya fokus pada upaya penanganan pandemi covid-19. Mantan gubernur DKI Jakarta itu meyakini, dengan penanganan pandemi yang baik maka kegiatan perekonomian juga akan membaik.

“Sekali lagi saya ingin perintahkan jajaran komite penanganan covid dan pemulihan ekonomi, menkes, TNI/Polri, betul-betul agar yang berkaitan dengan urusan covid menjadi fokus kita, ekonomi akan mengikuti,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI