Juru Bicara Prabowo Jawab Kritik PKS

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi kritik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal kunjungan kerja Prabowo Subianto ke luar negeri.

Politikus PKS Mardani Ali Sera menilai Prabowo boleh saja kunjungan kerja, namun harus ada hasil yang dicapai. Dahnil mengatakan semua hasil yang dicapai Prabowo selama kunjungan kerja ke beberapa negara telah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo dan Komisi I DPR RI.

Dia mengklaim, Prabowo tak pernah menutupi hasil yang didapat selama kunjungan kerja. Dia pun mempersilakan anggota Komisi I dari Fraksi PKS untuk memperhatikan lebih rinci detail yang disampaikan Prabowo setiap kali rapat di DPR RI.

"Politisi PKS yang di Komisi I bisa memaksimalkan dan menggali banyak hal melalui forum itu dan dipastikan Pak Prabowo menyampaikan semuanya," kata Dahnil.

Sejak dilantik pada 23 Oktober 2019, Prabowo telah melawat ke sejumlah negara, antara lain Malaysia, Thailand, Turki, China, Filipina, dan Jepang. Beberapa waktu lalu, Prabowo juga melakukan lawatan ke Eropa dan diketahui mengunjungi Jerman serta Prancis. (*)

BERITA REKOMENDASI