Kabar Hoaks Wafatnya Try Sutrino Bikin Resah Gerakan Pramuka

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Kabar hoaks meninggalnya mantan wakil Presiden, Try Sutrisno membuat resah anggota Gerakan Pramuka di berbagai daerah. Try Sutrisno dan istrinya Tuti Setiawati selama ini selalu hadir dalam berbagai kegiatan Pramuka. 

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengaku terkejut membaca kabar tersebut dari aplikasi pesan di smartphone. Namun setelah dicek kebenarannya ternyata kabar tersebut adalah bohong atau hoax.
 
"Kami tentu, resah, kaget, dan sangat sedih mendengar kabar ini, ternyata hoaks. Kak Try Sutrisno dan istrinya Kak Tuti Sutiawati adalah senior dan panutan kami di Gerakan Pramuka. Berkali-kali Kwarnas Gerakan Pramuka mengundang Kak Try Sutrisno, tidak pernah sekalipun beliau tidak hadir," ujar Adhyaksa di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka, Gambir, Jakarta Pusat (15/01/2018).
 
"Apapun kondisinya, bagaimanapun cuacanya beliau selalu datang di kegiatan Pramuka. Saat Jambore Nasional tahun 2016, situasinya hujan dan angin kencang, beliau juga tetap hadir di Bumi Perkemahan Cibubur. Pukul 23.00 malam barulah beliau pulang setelah berkeliling bumi perkemahan dan bertemu adik-adik Pramuka," tambahnya dalam rilisnya.
 
Adhyaksa berharap dan mendoakan Try Sutrisno selalu sehat, dan semangat menjalani hidup, khususnya dalam memberikan support kepada adik-adik Pramuka. "Saya pribadi menjadikan beliau teladan dalam pengabdian. Semoga Kak Try Sutrisno, Kak Tuti Sutiawati selalu sehat, panjang umur, amin," tandasnya.
 
Sementara setelah dilakukan kroscek informasi ternyata yang meninggal dunia sebenarnya adalah tetangga Try Sutrisno yang persis di depan rumahnya. Namun, rumah Try yang berada di Bambu Apus ditempati anaknya. Sementara Try bersama istri tinggal di Menteng, Jakarta Pusat. (*)

BERITA REKOMENDASI