KAHMI Galang Kemanusiaan Peduli Lombok

JAKARTA.KRJOGJA.com – Bencana yang mengguncang Lombok membuat Korps Alumni HMI (KAHMI) bersimpati, untuk membantu yang tertimpa musibah dengan membuat  penggalangan dana melalui konser kemanusian untuk Lombok.

"KAHMI untuk kemanusiaan ini adalah kepedulian kami untuk membantu saudara kita di Lombok,” ujar Presidium KAHMI yang juga Founder KAHMIPreneur, Kamrusammad, di Jakarta, Senin (27/08/2018).

Sebelumnya, KAHMI untuk kemanusiaan juga telah mengirimkan bantuan untuk bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bencana ini menyebabkan 643 kepala keluarga (KK) atau lebih dari 2.280 jiwa terdampak langsung banjir bandang.

"Adanya berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia membuat rakyat mengungsi, sehingga tidak mendapatkan kehidupan normal. Hal ini yang membuat kita akhirnya tidak bisa tinggal diam, sehingga harus mengambil sikap yang jelas dan tegas,” kata Kamrusammad.

Terkait dengan apa yang dilakukan untuk Lombok ini memang sudah masuk dalam program KAHMI untuk Kemanusiaan. Untuk itu, penggalangan dana melalui konser yang bertema konser kemanusiaan untuk Lombok, adalah satu bentuk kepedulian alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI.

Kamrusammad menegaskan, dalam konser ini dirinya berharap bisa mengumpulkan dana yang cukup untuk membantu para korban gempa di Lombok. Pasalnya, gempa yang terjadi membuat kehidupan sosial dan perekonomian terganggu, dan KAHMI sebagai organisasi yang bertujuan untuk membantu perkembangan negara Indonesia menjadi suatu kewajiban membantu menormalkan kembali kehidupan masyarakat Lombok. (Imd)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI