KAI Tambah Sembilan Stasiun Layani Rapid Test

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar stasiun yang menyediakan layanan tes cepat (rapid test) covid-19 menjadi total 21 stasiun per 22 September 2020.

“Penambahan stasiun yang melayani rapid test ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan yang kami berikan bagi pelanggan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada perjalanan kereta api,” ujar Vice President Public Relations KAI Joni Martinus.

Layanan tes cepat di stasiun pertama kali diluncurkan di Stasiun Pasar Senen pada 29 Juli 2020, di mana pada tahap awal baru tersedia di 12 Stasiun. Joni menambahkan penyediaan layanan tes cepat di stasiun bertujuan untuk memudahkan pelanggan, sehingga tidak perlu mencari tempat rapid test di luar.

Sebelumnya layanan tes cepat ini hanya tersedia di 12 stasiun yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Adapun penambahannya adalah Stasiun Jember, Ketapang, Tegal, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Sidoarjo, Kroya, Blitar, dan Jombang. (*)

BERITA REKOMENDASI