Kampung Germas Boyolali Raih Platinum Award

JAKARTA, KRJOGJA.com -Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kampung Germas Boyolali, meraih ‘Platinum Award’ dari Kemenkes pada “Indonesia Healthcare Innovation Awards IV-2020 (IHIA IV-2020

Ketua Umum IndoHCF, Dr. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS,dalam rilis yang diterima KR,Senin (1/12 2020) menjelaskan Pandemi Covid-19 memberikan tantangan nyata yang tidak mudah di sektor kesehatan sehingga butuh inovasi teknologi untuk menunjang kualitas pelayanan kesehatan sehingga Indonesia bisa segera keluar dari kemelut pandemi. Ajang pentas IHIA-IV 2020 ini diikuti oleh 138 inovator dari seluruh Indonesia.

Ajang IHIA-IV 2020 dan rangkaian ilmiahnya, lanjut Supriyantoro merupakan bentuk kontribusi dalam memberikan dukungan kepada pemerintah untuk penanggulangan pandemi Covid-19. IndoHCF, kata Supriyantoro yakin dengan kolaborasi dan sinergi bersama bisa menjadi sesuatu kekuatan yang bermakna dalam mendukung pembangunan kesehatan khususnya di era pandemi covid-19 saat ini. Selain itu, pesatnya perkembangan inovasi di bidang kesehatan akan mengurangi ketergantuan Indonesia terhadap produk kesehatan asing, mulai dari peralatan di rumah sakit hingga obat-obatan yang dikonsumsi masyarakat. Dengan demikian layanan kesehatan masyarakat pun dapat diperoleh dengan mudah dan murah serta penanganan pasien lebih berkualitas.

BERITA REKOMENDASI