Kapal Tenggelam di Sumenep, Korban Tewas Jadi 18 Orang

Editor: KRjogja/Gus

SURABAYA, KRJOGJA.com – Petugas gabungan kembali menemukan satu korban kapal tenggelam di perairan Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sekira pukul 05.30 WIB kemarin. Ketika ditemukan, korban dalam keadaan tewas.

Identitas korban diketahui bernama Rehan (5), warga Desa Gowa, Kecamatan Raas, Sumenep. Saat ini jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumenep.

"Kami update kembali pagi hari ini telah ditemukan lagi satu korban dari laka laut Kapal Motor Arim Jaya atas nama Rehan, laki-laki, umur 5 tahun," terang Kaepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu 19 Juni 2019.

Ia mengatakan, total jenazah yang telah ditemukan sampai pagi hari ini sebanyak 18 orang. Sedangkan 3 penumpang lain masih dinyatakan hilang. Petugas terus melakukan pencarian terhadap 3 penumpang yang hilang itu.

Seperti diketahui, Kapal Motor Arim Jaya tenggelam di perairan antara Pulau Sapudi-Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin 17 Juni 2019, sekira pukul 07.00 WIB.

Kapal itu berangkat dari Pelabuhan Guwa-Guwa, Kecamatan Raas, Sumenep, dengan nakhoda dua orang yakni Arim dan Marwi.

Sesampainya di perairan antara Pulau Sapudi-Giliyang, kapal motor milik Arim ini disapu ombak besar. Akibatnya kapal yang membawa 60 penumpang itu terguling selama satu jam dan akhirnya tenggelam. Puluhan penumpang pun tercebur ke laut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI