Kapolri Imbau Masyarakat Tak Mudik Hari Jumat dan Sabtu

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Kapolri Tito Karnavian, mengimbau para pemudik agar menghindari mudik pada H-2 dan H-1. Karena pada saat tersebut diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi. Sehingga para pemudik dipersilakan untuk mudik sebelum waktu tersebut.

"Seluruh jalur menuju Jateng sudah mengalami peningkatan pengguna jalan. Jumlahnya bervariasi dari 30, 40 hingga 60 persen peningkatan. Namun ini adalah hasil yang bagus karena diharapkan penumpukan kendaraan pada puncak arus mudik bisa berkurang," katanya.

Menurut Tito Karnavian, untuk arus mudik di Jawa Barat ini selain di simpang Cipali dan Cipularang atau sekitar Cikampek, akan ada penumpukan lainnya. Penumpukan ini pada pengalaman tahun lalu berada di Nagreg dan Gentong.

Namun petugas kepolisian sudah siaga di kawasan-kawasan tersebut. Selain petugas pengurai kendaraan, Polri pun sudah menyiapkan BBM gendong. BBM ini digunakan untuk antisipasi kendaraan mogok akibat kehabisan bensin.

"Montir juga ada yang siaga di titik-titik rawan macet. Selain itu di daerah Brebes juga disiapkan ambulans udara yang bisa digunakan apabila ada korban kecelakaan yang perlu penanganan cepat," ujar dia. (*)

BERITA REKOMENDASI