Kapolri Juga Ganti 6 Kapolda Ini, Siapa Saja?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan strategis di tubuh Polri. Ada delapan jabatan kapolda di seluruh Indonesia yang diganti, salah satunya Kapolda Metro Jaya.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, mutasi delapan kapolda tersebut berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020.

“Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri,” tutur Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Dalam ST tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dipindahtugaskan menjadi Koorsahli Kapolri. Sementara Irjen Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur, ditunjuk menjadi Kapolda Metro Jaya.

Posisi Kapolda Jawa Timur yang ditinggalkan Fadil akan diisi oleh Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Sementara posisi Kapolda Kalimantan Selatan akan ditempati Irjen Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara.

Adapun jabatan Kapolda Maluku Utara akan diisi oleh Irjen Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

BERITA REKOMENDASI