Kapolri Mutasi 229 Pati dan Pamen

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi terhadap puluhan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) kepolisian. Setidaknya ada 229 pati dan pamen yang dimutasi oleh Kapolri, mulai dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) hingga Irjen.

Mutasi itu tertuang dalam tiga surat telegram (ST) bernomor ST/2933/X/KEP.2020, ST/2934/X/KEP.2020, dan ST/2935/X/KEP.2020 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Inspektur Jenderal (Irjen) Sutrisno Yudi Hermawan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan mutasi pamen dan Pati Polri tersebut.

Argo menuturkan bahwa mutasi itu biasa dilakukan di dalam tubuh Polri. Selain untuk penyegaran organisasi, mutasi juga dilakukan mendekati masa pensiun sejumlah perwira. “Ya benar. Penyegaran organisasi dan ada yang mendekati masa pensiun,” kata Argo.

Setidaknya ada 54 pati dan pamen yang dimutasi. Rinciannya, 3 perwira memiliki bintang alias Jenderal, lalu 34 berpangkat Komisaris Besar (Kombes), dan sisanya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). (*)

BERITA REKOMENDASI