Karang Taruna Tumbuhkan Perilaku Enterpreneurship Generasi Muda

“Alhamdulillah Karang Taruna terus berkembang tak hanya bidang pertanian, tapi ada agrowisata, usaha kopi dan lain sebagainya. Itu menunjukkan Karang Taruna eksis di kalangan generasi muda, salah satunya yang dikembangkan Eptilu (Fresh From Farm-red), ” ungkap Abu.

 

Rizal Fahreza sebagai pembina Karang Taruna Fajar Sejahtera di Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang dan Karang Taruna Situgede di Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug menyatakan, bahwa kegiatan Karang Taruna tidak hanya berkumpulnya generasi muda tapi ada pemberdayaan dan menjadikan mereka produktif.

 

“Karang Taruna tak sekedar kegiatan generasi muda, dengan salah satunya bidang pertanian tapi sudah berkolaborasi dengan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta Dinas Sosial, Kemensos, serta mampu menekan laju urbanisasi, ” ungkap Rizal.

 

Bahkan, kata Rizal, Direktur Jenderal Pembedayaan Sosial, Kemensos, sudah mengujungi lokasi pembinaan Karang Taruna di lokasi Eptilu sebagai tempat agrowisata yang mensinergikan berbagai unsur di dalam pengelolaannya.

“Kunjungan Dirjen Pemberdaan Sosial, Pak Edi Suharto tidak hanya pengakuan terhadap kegiatan Karang Taruna tapi juga sebagai motivasi agar terus berkiprah lebih baik dalam mendorong perilaku enterpreneurship di kalangan generais muda, khususnya dalam wadah Karang Taruna, ” tandas Youth Leadership Program Agriculture (Asian Cantries) United Nation for South Coorporation and China Agriculture University, Yuan Beijing Province, China.(Ati)

 

BERITA REKOMENDASI