Kartu Pra Kerja Bakal Ramah Milenial

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi Aminuddin Ma'ruf menjelaskan pihaknya sudah melakukan rapat dan diskusi dengan deputi Kantor Staf Presiden (KSP) guna membahas program kartu pra-kerja. Ia memastikan program tersebut akan berguna bagi generasi muda setelah rampung dan resmi berlaku tahun depan. 

"InsyaAllah saya pastikan kartu pra-kerja akan ramah untuk milenial," imbuh dia. 

Mantan Ketua Umum PMII itu mengatakan diskusi tersebut dilakukan agar kartu pra-kerja dapat sesuai dengan kebutuhan pasar yang dituju. 

"Nanti KSP akan (melanjutkan) memberi saran kepada kementerian-kementerian mengenai catatan yang menjadi leading sector untuk sektor tersebut," kata Aminuddin.

"Nanti kami menyusun untuk memberi masukan kepada Presiden bagaimana prioritas-prioritas itu menjadi inovatif," ujarnya. 

Menurut dia, salah satu satu isu besar bagi anak muda yang harus menjadi perhatian pemerintah adalah mengenai masalah ekonomi dan juga intoleransi. Salah satu masalah yang coba diselesaikan adalah mengenai ketersediaan lapangan pekerjaan. 

Dalam melaksanakan tugas, kata Aminuddin, 14 stafsus Jokowi akan dibagi dalam tiga tim. Tim yang dimaksudkan adalah juru bicara, kelompok milenial yang baru dilantik Jokowi, dan juga pihak yang berhubungan dengan kelompok sipil strategis. (*)

BERITA REKOMENDASI