Karya Bakti Yonif Para Raider 503 Kostrad Dengan Mahaiswa WNA

MOJOKERTO (KRjogja.com) – Yonif Para Raider 503/Mayangkara melaksanakan Karya Bhakti bersama Mahasiswa WNA, Polsek, Koramil dan masyarakat Gondang-Mojokerto dengan tujuan mewujutkan lingkungan bersih.
         
Karya bakti tersebut meliputi 3 kegiatan yaitu pembuatan Bronjong, pembersihan lingkungan dan pembuatan Pos Kamling. sebelum karya bakti di mulai Danramil 0815/18 Gondang, Kapten Inf Suparno  selaku tertua dalam kegiatan tersebut, mengambil apel bagi seluruh personel untuk pembagian sektor masing-masing. Tujuan dari pembuatan bronjong adalah untuk mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor yang terjadi di sekitar aliran sungai Kalikatir yang berada di Desa Dilem.
 
Karya bakti tersebut juga diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi WNA yang melakukan pertukaran Mahasiswa dengan Indonesia. mereka melaksanakan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) selama 3 minggu di desa tersebut. Mahasiswa-Mahasiswa tersebut berasal dari Hongkong, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, dan Belanda. Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai Universitas yaitu University Inholland, The Education University of Hongkong, Dongseo University, Conventry University, SIM University, dan The Hongkong University of Science And Technology.
       
Seluruh anggota beserta komponen masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kepala Desa Dilem mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan karya bakti yang telah dilaksanakan di Desa Dilem. Karena dengan adanya kegiatan karya bakti para anggota dan seluruh warga masyarakat dapat mempererat hubungan silahturahmi dan saling bergotong royong menjaga lingkungan di Desa Dilem. (Tom)
 

 

BERITA REKOMENDASI