Kasdivif 1 Kostrad dan Irdivif 1 Kostrad Resmi Menyandang Brigjen

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Anton Yuliantoro dan Ir Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Fajar budiman S.I.P secara resmi dan syah menyandang pangkat Brigjen TNI. sebanyak 84 perwira menengah (pamen) TNI menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi pati dengan menyandang pangkat jenderal bintang satu/Brigadir Jenderal TNI.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman menyampaikan, sebanyak 84 Perwira yang menerima kenaikan pangkat terdiri atas 74 orang Pati TNI AD, 3 orang Pati TNI AL dan 7 orang Pati TNI AU. Upacara laporan kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Panglima TNI di Mabes TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P di Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (22/6/2020).

Tidak hanya kenaikan pangkat, terdapat beberapa jabatan organisasi baru di lingkungan TNI AD mengalami peningkatan (Validasi Orgas). “Hal ini mengacu pada Perkasad nomor 26 tahun 2019 tanggal 26 Desember 2019 yang merupakan turunan dari Perpres 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI “.

Kenaikan Pangkat ini dicapai tidak dengan mudah. Namun, dengan usaha yang sangat luar biasa untuk mencapainya. Hal inilah yang mendorong Pimpinan TNI memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. (Penkostrad). (*)

BERITA REKOMENDASI