Kaskostrad Irup HUT Kemerdekaan RI

JAKARTA (KRjogja.com) – Bertempat di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (17/08/2016), Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makostrad melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hut ke-71  Republik Indonesia tahun 2016.
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Cucu Somantri, Komandan Upacara Kepala Penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P dan sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945 Letnan Satu Inf T Marbun dari Pembinaan Mental Kostrad.
 
Kaskostrad membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kasad menyampaikan bahwa melalui peringatan kemerdekaan Negara RI yang ke-71, hendaknya kita mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik lndonesia.
 
Kasad berharap semoga momentum ini dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta. Walaupun secara formal kita telah menjadi Negara yang berdaulat penuh sejak kemerdekaan diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, namun secara nyata, kita belum sepenuhnya merasakan kedaulatan itu diberbagai bidang.

Kasad menyampaikan bahwa Semua persoalan itu merupakan persoalan Bangsa yang tidak hanya cukup dipikir dan diperdebatkan, melainkan membutuhkan kerja keras dan kerja yang nyata untuk mengatasinya. Tanpa kerja keras dan kerja nyata yang dilandasi oleh kekuatan komitmen untuk membangun dan menjaga kedaulatan Negara. Tema yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada momentum peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan Rl, yaitu “Indonesia Kerja Nyata”. (*)

BERITA REKOMENDASI