Kasus Penganiayaan Anak Menpora di Laga Persija Vs Persebaya Diusut

JAKARTA, KRjogja.com – Putra Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dianiaya para suporter saat menonton pertandingan Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya. Kasus yang terjadi di di Stadion PTIK Jakarta Selatan sudah resmi dilaporkan ke polisi.

"Iya sudah laporan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/6/2018).

Laporan polisi tersebut dibuat langsung oleh korban beserta kuasa hukumnya. Berdasarkan data yang diterima laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/1143/K/VI/2018/PMJ/Restro Jaksel, korban atas nama Ahmad Sirou Fadlolloh.

Adapun terlapor dalam laporan itu masih lidik. Meski begitu pelaku diancam Pasal 351 junto 335 KUHP atas dugaan Penganiayaan juncto Perbuatan Memaksa dengan Kekerasan.

"Dari korban sendiri dan kuasa hukumnya (selaku pelapor)," ujar Stefanus. Dia menyatakan bahwa penyidik akan mengusut kasus tersebut.

Peristiwa pemukulan yang menimpa putra Imam Nahrawi itu terjadi saat Liga 1 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa 26 Juni kemarin. Saat itu pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta usai imbang dengan sektor 1-1. (*)

BERITA REKOMENDASI