Kasus Polisi Terbakar, Satu Mahasiswa Ditetapkan Tersangka

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian menetapkan satu orang sebagai tersangka kericuhan demonstrasi mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat yang menyebabkan sejumlah personel polisi terbakar. Tersangka tersebut berinisial RS dan termasuk bagian dari elemen mahasiswa Cipayung Plus yang berunjuk rasa.

"Satu tersangka berinisial RS. Dia masuk bagian daripada elemen Cipayung Plus dari GMNI Cianjur," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo mengatakan penetapan status tersangka berdasarkan sejumlah alat bukti serta penyidikan yang dilakukan Polres Cianjur dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Tersangka RS, lanjut Trunoyudo, diduga pelaku penyiram bahan bakar ke arah petugas yang tengah berupaya menghentikan aksi unjuk rasa. "Ya perannya sejauh ini dia yang melakukan pelemparan," ucap Trunoyudo.

RS bakal dijerat Pasal 170 dan atau 351‎, Pasal 160 dan atau Pasal 212 dan atau Pasal 213 KUHP. "Penerapan pasalnya bersifat kumulatif dengan ancaman pidananya maksimal di atas 5 tahun," kata Trunoyudo. (*)

BERITA REKOMENDASI