KBRI Uzbekistan-Perpusnas Adakan Diskusi Film Dokumenter

“Jika kita berbicara tentang Ibnu Sina, kita akan berbicara secara panjang lebar. Karena Ibnu Sina merupakan orang yang pengetahuannya tidak terbatas hanya pada satu bidang, dia seseorang dari Bukhara, dia dari Uzbekistan, dia adalah salah satu putra terbaik umat Muslim,” ujarnya.

 

Pada akhir acara, kedua pihak saling tukar cendera mata. Kedutaan Besar Republik Uzbekistan untuk Republik Indonesia memberikan Mushaf Usman yang merupakan salah satu Mushaf tertua di dunia, sedangkan Perpustakaan Nasional RI memberikan buku “Perpustakaan Nasional RI: Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan”.

Film “Avicenna: Light from the East” diharapkan dapat menghidupkan kembali aspek sejarah kehidupan Ibnu Sina dan dapat menginspirasi generasi yang akan datang, khususnya masyarakat Indonesia.

 

Pemutaran film “Avicenna: Light From the East” dijadwalkan berlangsung setiap hari pada 13-16 April 2021 di Ruang Auditorium Perpusnas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Kegiatan ini terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya, dan Pengunjung dibatasi 80 orang setiap hari. Pendaftaran bisa dilakukan secara langsung di lokasi. (Lmg)

 

 

BERITA REKOMENDASI