Keindahan Danau Toba Goda Warga Ibukota Jakarta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sales Mission Danau Toba hadir lagi. Kali ini, yang dikunjungi adalah Jakarta. Tepatnya di Ballroom 1 Hotel Sheraton Jakarta, Jumat (19/10). Juga di Main Atrium Gandaria City Jakarta, Sabtu (20/10).

Sales Mission ini melanjutkan kesuksesan Sales Mission Danau Toba yang digelar sebelumnya di Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Sama seperti penyelenggaraan Sales Mission sebelumnya, misinya juga menyasar warga kota Jakarta dan wisman yang ada di Jakarta untuk berkunjung ke Danau Toba.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementrian Pariwisata RI Ni Wayan Giri Adnyani mengungkapkan, Sales Mission kali ini akan diisi seminar dan table top. Selain itu, kesenian dan budaya Toba juga akan dipertontonkan.

"Karena Danau Toba merupakan destinasi prioritas yang memiliki beragam atraksi alam dan budaya. Jakarta dipilih sebagai salah satu wilayah promosi karena memiliki kedekatan budaya dengan Sumatera Utara dan berpotensi mendatangkan wisatawan ke Sumatera Utara khususnya Danau Toba,” kata Giri didampingi Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh.

Giri melanjutkan, pada penyelenggaraan Sales Mission, pengunjung Mall bisa mendapat informasi sebanyak-banyaknya tentang lokasi, atraksi, amenitas, dan aksesibilitas di Danau Toba.

Sales Mission kali ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan Musik Batak, Pementasan Tari Sanggar,  Games, Ambiance Musik Batak Musik CD dan Pojok Mewarnai untuk Anak – Tema “Ayo ke Danau Toba”.

Sales Mission ini merupakan salah satu ajang promosi yang digelar Kementerian Pariwisata dengan melibatkan berbagai unsur. Seperti pengusaha, industri, maskapai penerbangan dan lain-lain.

Masruroh menambahkan, industri pariwisata akan menawarkan paket-paket wisata yang menarik. Seperti paket 4 hari 3 malam dengan mengemas destinasi wisata di Medan, Parapat dan Berastagi. (*)

BERITA REKOMENDASI