Keindahan Tanah Lot Pukau Vlogger Filipina

BALI, KRJOGJA.com – Berbagai cara promosi diterapkan Kementerian Pariwisata untuk menggaet Wisatawan Mancanegara. Salah satunya dengan memperkenalkan langsung destinasi wisata kepada para peserta Famtrip Air Asia -Travel Agen dan Vlogger Filipina. 

Kegiatan yang digelar di Bali, 9 – 13 Desember 2018 ini diharapkan mampu meningkatkan angka kunjungan wisatawan asing masuk ke dalam negeri.  Di hari pertama Famtrip, para peserta sebanyak 14 orang yang merupakan pelaku industri pariwisata atau agen travel beserta vlogger ini mengawali Famtrip ke kawasan wisata Tanah Lot. Dalam bahasa Bali Tanah Lot berarti 'Land (in the) Sea'. Wisata ini terletak di Tabanan sekitar 20 kilometer dari Denpasar. 

Para peserta Famtrip AirAsia TA & Vlogger tampak kagum dengan keindahan Tanah Lot. Selain melihat kuil dan cagar budaya disini juga menjadi tempat bagi para wisatawan berfoto dengan background yang indah. Momen ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta Famtrip untuk mengabadikannya. Tempat kedua yang di kunjungi adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). 

Selesai mengunjungi GWK, kegiatan Famtrip selanjutnya menuju Pura Uluwatu. Pulau Uluwatu adalah pura laut Hindu Bali, berlokasi di Uluwatu Kuta Selatan, Badung). Kuil Pura di Bali dibangun di tepi ulu tebing setinggi 70 meter atau batu (watu) memproyeksikan ke laut. Dalam cerita rakyat, batu ini dikatakan menjadi bagian dari bark yang dimurnikan Dewi Danu.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan kegiatan famtrip asal manca negara adalah salah satu kegiatan yang efektif dalam promosi pariwisata. Apalagi peserta famtrip merupakan travel agen dan vlogger. 

"Mereka selain pelaku industri pariwisata langsung juga merupakan penggiat sosial media. Dan seperti kita ketahui sosial media adalah sarana paling efektif buat promosi di era saat ini," kata Giri. (*)

BERITA REKOMENDASI