Kejagung Periksa Benny Tjokrosaputro

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap Komisaris PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro terkait kasus dugaan korupsi di balik defisit anggaran PT Asuransi Jiwasraya. Pemeriksaan ini dilakukan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Iya (diperiksa), (KPK) memfasilitasi tempat," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri.

Ini merupakan kali kedua tersangka dugaan korupsi Jiwasraya yang ditangani Kejagung diperiksa di KPK. Pada Senin (20/01/2020), Kejagung telah merampungkan pemeriksaan terhadap mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim.

Ali menjelaskan pemeriksaan ini merupakan bentuk koordinasi dan supervisi antara pihaknya dengan Kejagung di bidang penindakan, dalam hal ini memfasilitasi rumah tahanan dan pemeriksaan. "Nah, untuk tempat pemeriksaan agar lebih efektif dan efisien," kata dia.

Meskipun begitu, Ali tidak bisa menyampaikan mengenai materi pemeriksaan lantaran perkara ini menjadi tanggung jawab Kejagung. "Namun, mengenai substansinya apa tentunya bukan menjadi wilayah KPK karena itu yang hadir adalah penyidik kejaksaan," kata Ali. (*)

BERITA REKOMENDASI