Kelompok Teroris Incar Pengantin Kalangan Milenial

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto menyebut, kalangan anak muda atau milenial menjadi target utama rekrutmen oleh kelompok teror saat ini.

“Memang milenial ini menjadi target utama dari mereka,” kata Wawan.

Wawan membeberkan beberapa alasan kelompok milenial menjadi target utama. Pertama, kelompok milenial seringkali tidak banyak yang berpikir kritis. Hal itu membuat kelompok milenial kerap menelan mentah-mentah ajaran yang dibuat dan disasar oleh kelompok teror.

Kedua, Wawan mengatakan, kalangan milenial masih memiliki keberanian yang lebih ketimbang kalangan lainnya. “Juga tidak banyak tanggungan. Masih lebih emosional dan lebih berpikir pragmatis, apalagi ada iming-iming masuk surga dan lain-lain,” kata Wawan.

Melihat hal itu, Wawan meminta kepada kalangan milenial untuk terus melakukan konfirmasi dan mengecek kembali ajaran-ajaran yang bernuansa radikal. Tak hanya itu, Wawan juga meminta para orang tua untuk terus mengontrol anak-anaknya, terutama yang masuk dalam usia milenial. Termasuk, memantau pelbagai buku bacaan yang sedang mereka baca. (*)

BERITA REKOMENDASI