Keluarga Novel Siap Hadapi Laporan Dirdik KPK

JAKARTA (KRjogja.com) – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan harus kembali berurusan dengan perkara hukum. Kali ini, kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Aris Budiman terhadap Novel digulirkan oleh Polda Metro Jaya.

Taufik Baswedan, kakak kandung Novel Baswedan mengatakan, pihak keluarga siap mendampingi Novel untuk menghadapi segala permasalahan yang menimpanya dalam beberapa bulan belakangan ini.

"Kita jalani saja, karena kadang suatu yang kita benci padahal itu baik untuk kita dan apa yang kita suka padahal itu buruk untuk kita, jadi intinya kita mengalir saja, dan Insya Allah pihak keluarga siap apa pun yang terjadi," kata Taufik saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (2/9/2017).

Menurut Taufik, Novel sudah mengetahui kasus yang dilaporkan Aris Budiman di kepolisian tersebut. Hanya saja, Novel memang belum angkat bicara terkait kasus yang tengah digulirkan di Polda Metro Jaya itu.

"Kalau dari ‎Novel Baswedan sendiri belum (memberikan tanggapan). Mungkin besok akan memberikan tanggapannya sendiri. Tapi kebetulan saya sedang berada di Jakarta (tidak di Singapura)," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, laporan yang dilayangkan Aris kepada Novel terkait kasus dugaan pencemaran nama baik lewat pesan surat elektronik tengah digulirkan jajaran kepolisian. Beberapa hari lalu, Aris Budiman sudah diperiksa sebagai pelapor.

‎Adapun, Aris mengajukan laporan tersebut lantaran tersinggung dengan isi email yang dikirim oleh Novel Baswedan terkait keberatannya atas mekanisme pengangkatan Kasatgas Penyidikan dari Polri. (*)

BERITA REKOMENDASI