Kemdikbud Luncurkan Layanan Pendidikan tinggi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meluncurkan layanan mempercepat pendidikan tinggi.

Demikian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim meluncurkan sejumlah layanan yang mempercepat layanan pendidikan tinggi secara daring. Layanan pendidikan tinggi tersebut yakni Sistem Pelacakan Secara Mandiri Penilaian Angka Kredit (Selancar PAK) Dosen, Dashboard Indikator Kerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Command Center Dikti.

“Peningkatan kualitas mahasiswa, dosen, institusi, dan sistem pendidikan tinggi adalah tujuan dan cita-cita yang ingin kami capai melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujar Nadiem dalam sambutannya.

Kenaikan jabatan akademik merupakan hak setiap dosen yang telah menunjukkan kinerja, kemampuan, dan prestasi dalam melakukan tugas jabatan akademik yang disandang. Kenaikan jabatan akademik dosen didasarkan pada akumulasi angka kredit, yang diperoleh dari kerja mendidik mahasiswa dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

BERITA REKOMENDASI