Kemen PPPA Bagikan 2.847 Paket Bantuan Bagi Perempuan dan Anak

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) kembali memberikan paket bantuan berupa kebutuhan spesifik bagi Ibu dan Anak.

Paket bantuan itu berupa kebutuhan yang mampu menunjang daya tahan tubuh Ibu dan Anak, seperti susu formula, diapers, vitamin, produk makanan pendamping ASI dan kandungan gizi dari kacang hijau yang baik untuk Ibu hamil.

“Adapun perempuan dewasa yang juga terdampak Covid-19 saat ini, memerlukan perhatian khusus seperti yang dialami oleh Ibu hamil dan menyusui. Mereka pasti membutuhkan pemenuhan gizi, baik fisik maupun mental. Begitu juga dengan penyandang disabilitas dan kaum lansia,” ujar Menteri PPPA Bintang Puspayoga saat menyerahkan paket bantuan spesifik secara simbolis di Kantor Kemen PPPA, Jakarta, Minggu (17/5/2020) petang.

Paket bantuan spesifik seperti ini sudah dilakukan dua tahap. Tahap pertama Kemen PPPA mampu membagikan bantuan kepada kelompok rentan sebanyak 1.134 paket pada minggu lalu. Sementara pada tahap kedua yang berlangsung hari ini, diperkirakan sebanyak 2.847 paket bantuan.”Bantuan paket kali ini, kita bekerja sama dengan para pelaku dunia usaha dan organisasi Bhayangkari,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI