Kemenag Bakal Umumkan Biaya Haji 2019 Sebelum Ganti Tahun

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Agama (Kemenag) berjanji akan menetapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2019 sebelum tahun 2018 berakhir, atau sekira Desember ini sudah diketok palu.

"Harapan kita, target kita sebelum berganti tahun pembahasan BPIH 2019 sudah dilakukan. Karena target kita selambat lambatnya kita harus sudah segera menyampaikan baik evaluasi maupun laporan keuangannya," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin kepada wartawan di Hotel Merlynn, Jalan KH Hasyim Asyari, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pembahasan dengan pihak terkait untuk menentukan berapa besaran yang harus dibayarkan oleh para calon jamaah haji.

"Kami bersama Komisi 8 DPR RI segera membahas berapa biaya besaran ibadah haji tahun 2019," ujarnya.

Kemenag berjanji penentuan BPIH akan segera diputuskan sebelum Januari 2019 mendatang, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan dan dapat mempersiapkan para calon jamaah haji melunasi BPIH.

"Sehingga memudahkan jamaah yang sudah ditentukan berangkat tahun 2019 untuk segera melunasi dan melakukan persiapan," tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI