Kemenag Siap Salurkan Rp 1 T Bantuan Kuota Internet Pelajar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekjen Kementerian Agama Nizar Ali menyatakan pihaknya akan menyalurkan dana Rp1,178 triliun untuk bantuan kuota internet bagi para peserta didik dan tenaga pengajar di semua tingkatan satuan pendidikan agama.

Nizar menyatakan anggaran untuk menunjang program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi virus corona (Covid-19) itu sudah disetujui oleh Kementerian Keuangan.

“Anggaran ini dialokasikan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di madrasah, Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, dan lembaga pendidikan agama yang dikelola Ditjen Bimas Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu,” kata Nizar.

Nizar merinci bantuan PJJ ini akan diberikan dalam bentuk paket data internet bagi pendidik dan peserta didik. Nantinya para siswa, mahasiswa, guru dan dosen akan menerima kuota internet gratis selama tiga bulan melalui program ini.

Kemenag, kata dia, akan menjalin kerjasama dengan lima operator seluler di Indonesia untuk mempermudah berjalannya program tersebut.

“Keterbatasan paket data selama ini menjadi salah satu kendala dalam pelaksanaan PJJ di masa pandemi. Kemenag akan memberikan bantuan itu,” ujar Nizar. (*)

BERITA REKOMENDASI